google ads

Friday 17 October 2008

Bermain Dengan Bot di Call Of Duty 4


Anda pasti pernah memainkan game Call of Duty 4 Modern warfare, sebuah game FPS yang menemakan tentang peperangan di zaman modern dalam melawan teroris dan merupakan game asuhan dari Activision yang berhasil meraih skor tertinggi baik itu dari situs game di Indonesia maupun diluar negeriMungkin game ini telah ditamatkan beberapa bulan yang lalu dan beberapa diantaranya ada yang telah menguninstalnya. Setelah, membaca artikel ini, Anda mesti kembali menginstal game ini untuk mencoba serunya bermain didalam mode multiplayer.

Bagi gamer yang belum sempat memainkan mode multiplayer karena terkendala oleh fasilitas. Seperti tidak memiliki koneksi internet di rumah, memiliki koneksi internet yang lambat, atau tidak memiliki jaringan LAN di rumah. Kini patut berbahagia, karena ada Modder yang membuat Mods Bot untuk CoD 4. Walau bukan melawan manusia sebenarnya dalam permainan CoD 4, melawan AI Bot juga lumayan mengasikan dan tidak kalah cerdiknya dengan manusia. Caranya? cukup download file PeZBot dari link ini dengan besar file hanya 1.7 mb saja.

Kemudian update game Call of Duty 4 Modern Warfare anda hingga versi 1.4 ataupun versi yang paling baru. Semakin baru versi game call of Duty 4 anda akan semakin bagus, karena adanya perbaikan bugs, penambahan map serta peningkatan pada fitur multiplayernya. untuk mendownload versi terbaru game Call of Duty 4 dapat di cek di link ini.

Setelah selesai download semua file yang dibutuhkan diatas. Kini saatnya untuk menginstal PeZBot. Tahap pertama ekstrak file tersebut ke dalam tempat kamu menginstal game call of Duty 4, dan simpan pada folder Mods. Contoh : C:\Program Files\Activision\Call of Duty 4 - Modern Warfare\Mods.

Nah, Kemudian di desktop klik kanan pada shortcut game Call of Duty 4 Multiplayer dan tambahkan +set fs_game "mods/PeZBOT Contoh C:\Activision\COD 4 - Modern Warfare\iw3MP.exe" +set fs_game "mods/PeZBOT" +set svr_pezbots 10 +set svr_pezbots_team autoassign (seperti gambar di bawah ini). Kemudian klik Apply dan Oke untuk menutup windows tersebut.


Atau sewaktu dalam permainan, Anda juga dapat mengetik perintah - perintah di kolom konsole dengan mengklik tombol `. Dan perintah yang dapat diberikan seperti :
1. svr_pezbots 0 (jumlah Bots yang diinginkan 0 = default)
2. svr_pezbots_team autoassign (Menentukan bot di tim "axis" atau "allies", "autoassign", "autoassign")
3. svr_pezbots_skill 1 (menentukan skill Bots dalam permainan, 0 skill terendah and 1 skill tertinggi)

Setelah itu, jalankan game ini dengan mengklik ikon tersebut dan buatlah server permainan mu sendiri dengan memilih mode permainan yang terdiri dari Team Deadmatch, Free for All, Domination, Headquaters, Search and Destroy, dan Sabotage. Setelah itu pilih peta. Jika Anda telah mengupdate CoD 4 hingga versi 1.7 akan mendapatkan tambahan beberapa peta baru, seperti China Town, Broadcast, Wet Work, Creek, Vacant, dll. kemudian pilihlah salahsatu dari 2 tim yang ada (tim anti terroris atau tim terroris) yang ingin dia join. Lalu Start Permainan dan Anda bakal ditemanin oleh AI Bot dalam bermain.

Untuk PeZBot versi terbaru, yakni PezBot 006p2 telah dilakukan beberapa perbaikan dan peningkatan dari versi sebelumnya, seperti Perbaikan waypoints untuk peta baru, yakni Killhouse and Broadcast. Dalam permainan mode multiplayer pada game Call Of Duty 4, tidak hanya menunjukan seberapa banyak Anda membunuh musuhmu dan hebatnya mendapatkan posisi tertinggi di papan nilai seperti halnya game Counter Strike (game FPS yang sangat populer).

Sekali lagi tidak pada game Call Of Duty 4, Dalam bermain mode multiplayer, Anda akan merasakan unsur RPG dan beberapa fitur yang menarik lainnya yang membuat permainan multiplayer lebih seru. Seperti :

Rank & Challenges, ini merupakan tantangan dalam membuka beberapa senjata baru dan bonus lainnya dengan menyelesaikan tantangan yang diberikan seperti melakukan headshot pada musuh sebanyak 25 orang, dan sebagainya. Kemudian Create a Class, memberikan kebebasan kepada Anda dalam mengkustom sendiri class baru dengan berbagai senjata baru yang telah dibuka, mulai dari senjata utamanya dengan attachmentnya seperti peluncur granat, peredam suara, teropong, dll. kemudian senjata sekunder, Perk atau disebut dengan abiliti yang hanya dapat membawa 3 saja dari banyaknya yang disediakan. Seperti abiliti memanggil Air Strike, memanggil pesawat tempur untuk membombadir suatu lokasi, abiliti melakukan lari cepet dari biasanya, abiliti meningkatkan kekuatan peluru untuk menembak menembus dinding, abiliti menambah darah, dll.


Disamping itu, Setiap kita membunuh musuh juga akan mendapatkan exp. Dan jika kamu melakukan headshot ataupun membunuh musuhmu dengan mengunakan pisau, bakal mendapatkan exp yang lebih banyak lagi. Saat level up, peingkat kita akan naik, mulai dari prajurit menjadi kopral, sersan, letnan hingga jendral. Dan pada versi CoD4 terbaru, permainan multiplayer akan otomatis disave dan otomatis meload save game setiap Anda masuk (login). Sehingga data seperti jumlah exp yang terkumpul, level, peringkat, score, jumlah yang berhasil dibunuh, jumlah headshot, assists, streak, dan waktu bermain terus dicatat dan disimpan oleh game.


Akhir kata, selamat mencoba mod PeZBot dan terimakasih atas Modder yang telah membuat AI Bot untuk multiplayer Offline game Call Of Duty 4 Modern Warfare.

1 comment:

Anonymous said...

Gan may tanya, maaf br balas 6 tahun kemudian, hehe, ini, saat saya swicth mod di Mods -> pezbots, eh malah ada tulisan " an error ocured, your stats data was reset " nah kira2 seperti itulah, itu terus begitu pas saya switch tu mod, nah itu ngilangin / ngeformat hasil Exp / data yang dicetak saat main pezbots itu gak??

Thanks, pecinta CoD